Menu Sehat Saat Berpuasa

Untuk para para pemeluk agama Islam bulan ini adalah bulan dimana dilakukannya Ibadah Puasa. Memilih menu dan asupan yang tepat bisa menunjang tubuh agar dalam beraktifitas sehari-hari, oleh sebab itu kamu harus pintar-pintar dalam memilih makanan yang tepat ketika santap sahur dan berbuka.

Pada saat sahur usahakan agar menu yang disajikan dapat memberikan asupan energi yang cukup untuk tubuh, karena makanan yang disantap saat melakukan sahur haruslah dapat memenuhi 1/3 kebutuhan energi kita dalam seharian penuh sampai saatnya wkatu berbuka puasa nanti. Usahakan agar selalu tersedia hidangan penutup yang manis, karena makanan manis adalah salah satu penyumbang kalori yang baik. Jangan lupa untuk perbanyak minum agar tubuh tidak dehidrasi ketika pada siangnya kita melakukan aktifitas. 

Dalam mengawali santap berbuka ada baiknya hindari makanan yang mengenyangkan yang biasanya mengandung karbohidrat, hidangan cemilan seperti kurma dan buah-buahan. Jangan berbuka dengan hidangan yang terlalu panas atau sebaliknya yaitu terlalu dingin, dan untuk yang mempunyai masalah dengan pencernaan lebih baik hindari makanan yang bersantan dan camilan penutup seperti candil yang terbuat dari tepung ketan. Mengawali buka puasa dengan makanan ringan dan tidak terlalu banyak dapat membuat pencernaan tidak kaget karena secara secara tiba-tiba dijejali makanan dalam jumlah banyak.


Komentar

  1. wah tampak lezat sekali nih... jadi mau'... he he he... jadi pengen cpet**.. ntr klo udh buka puasa jgn lupa bagi kurmanya yah kawan?

    jangan lupa berkunjung balik yah?... di sana udah aku sediain minuman & wedang jahenya loh.... he he he he

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Conan The Barbarian 2011

Welcome May

Senja Tanpa Nama