Memilih Binatang Peliharaan

Untuk sebagian orang memelihara binatang adalah sesuatu yang menyenangkan, tapi kalau kamu berminat untuk memelihara binatang sebaiknya kamu harus mempersiapkan dahulu beberapa hal penting untuk dapat memelihara binatang dengan baik.
Tips yang akan saya berikan ini bukan mengenai cara memelihara binatang melainkan hanya sebuah persiapan yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan lebih lanjut sebelum memelihara binatang.
Saya akan klasifikasikan hal yang harus ada pertimbangkan menjadi 3 macam diantaranya adalah
  • Waktu. Pakah kamu punya waktu luang untuk memelihara binatang? pertanyaan seperti ini adalah faktor pertama yang sangat penting agar kamu dapat mempertimbangkannya. Memelihara binatang tidaklah segampang dari yang terlihat karena binatang juga perlu perhatian ekstra dan perawatan-perawatan khusus yang cukup menghabiskan waktu luang kamu. Kuncinya adalah jika kamu meminati salah satu binatang peliharaan kamu harus mengetahui seberapa banyak waktu yang harus kamu luangkan untuk binatang tersebut tentunya hal ini akan berkaitan dengan informasi mengenai binatang peliharaan yang akan kamu pelihara.
  • Informasi. Informasi dan pengetahuan tentang binatang yang akan kamu pelihara adalah hal mendasar yang harus kamu ketahui agar kamu dapat mengetahui dua hal lainnya dalam memelihara binatang seperti ulasan saya tentang "waktu" tadi, contohnya jika kamu meminati kucing atau anjing maka kamu harus berburu informasi mengenai binatang itu sebelum membeli dan memeliharanya, dari informasi tersebut kamu akan mengetahui cara-cara perawatan, waktu yang harus diluangkan dan berapa besar biaya yang dibutuhkan.
  • Biaya. Memelihara binatang pasti akan memerlukan biaya, besarnya biaya yang harus dikeluarkan akan tergantung dari jenis hewan yang kamu pilih, jika kamu memilih kucing tentunya akan berbeda biayanya jika dibandingkan dengan memelihara hamster. Pakan, perawatan sehari-hari, obat dan lain-lain adalah beberapa hal yang mempengaruhi besaran biayanya.
Ketiga hal diatas adalah satu kesatuan yang harus kamu jadikan bahan pertimbangan karena saya jamin jika ada salah satu hal yang terlewati akan membuat memelihara binatang bukan lagi hal yang menyenangkan melainkan hal yang menyiksa anda dari segi waktu dan uang.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Conan The Barbarian 2011

Welcome May

Senja Tanpa Nama