Cara Jitu Merawat Rambut

Rambut adalah bagian dari tubuh kita, jika tidak dirawat dengan baik maka akan menimbulkan banyak masalah pada kita sendiri. Ada sebagian orang mengatakan bahwa rambut adalah sebuah mahkota, hmm... memang tidak bisa dipungkiri lagi khususnya untuk para wanita perawatan rambut adalah suatu kewajiban. 
Cara perawatan untuk bagian tubuh yang satu ini memang tidak bisa dibilang mudah tapi jika kamu mengenali rambut kamu dengan baik maka semua masalah yang bisa terjadi pada rambut tidak akan terjadi. Ketombe, kutu hehehehe (apakah masih ada yang berkutu yah?, rambut bercabang, kusam dan rontok adalah beberapa masalah yang bisa menghinggapi rambut kamu.
Agar rambut kamu tampak selalu indah ada baiknya dari mulai sekarang melakukan perawatan murah meriah tanpa harus selalu pergi ke salon secara rutin, karena sebetulnya perawatan yang dilakukan sendiri pun cukup manjur jika dilakukan dengan benar.

Tipe Rambut Kering Dan Kusam.
Untuk rambut jenis ini saya sarankan agar menggunakan shampoo yang mengandung banyak conditioner, atau bisa juga dengan menggunakan conditioner secara terpisah. Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut tapi bila terpaksa gunakan mode sedang agar rambut tidak menjadi terlalu kering, jika kamu mempunyai kebiasaan mengecat rambut lebih baik stop dahulu sampai rambut kamu menjadi normal kembali.

Tipe Rambut Berminyak.
Rambut berminyak dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti gen dan cuaca, kebalikan dari rambut kering dan kusam kamu sebaiknya menggunakan shampoo yang tidak mengandung conditioner. Gunakan sisir bisa saat menyisir.


Rambut Berketombe dan Rontok.
Dua masalah ini adalah contoh dari kurangnya perawatan rambut, untuk menghindari kedua masalah ini saya akan memberikan saran sederhana yang ampuh.
JIka rambut kamu berketombe rajin-rajinlah keramas dengan menggunakan shampoo anti ketombe, lakukan minimal satu hari sekali sampai rambut kamu normal, untuk tambahan jangan pernah gonta-ganti merk shampoo karena itu dapat merangsang ketombe lebih parah lagi.
Untuk rambut yang rontok ada baiknya selalu menggunakan tonik penumbuh rambut secara teratur, ketika menyisir atau membilasnya wakti keramas lakukanlah secara lembut. Jangan terlalu sering berkeramas, untuk rambut rontok 2 hari sekali sudah cukup.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Conan The Barbarian 2011

Welcome May

Senja Tanpa Nama